15 Warga Asing di Indonesia Meninggal karena Virus Corona

HOTNEWS.ID –   Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menuturkan sejauh ini ada 15 warga negara asing yang meninggal akibat terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia, Rabu (29/4). Dalam jumpa pers Kementerian Luar […]

HOTNEWS.ID –   Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menuturkan sejauh ini ada 15 warga negara asing yang meninggal akibat terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia, Rabu (29/4).

Dalam jumpa pers Kementerian Luar Negeri RI, Retno mengatakan total ada 566 kasus WNA di Indonesia yang terdiri dari 98 positif dan 306 orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

“Sementara itu, sejauh ini 144 orang telah dinyatakan sembuh dan 15 orang meninggal dunia,” kata Retno dalam pemaparan virtual.

Meski begitu, Retno tak menjelaskan lebih rinci asal negara dari 566 WNA tersebut.

“Kementerian Luar Negeri terus berkomunikasi dengan negara-negara asal WNA tersebut untuk memberikan perkembangan terkait kondisi para warganya,” ucap Retno.

Sejauh ini, satu warga Inggris di Bali terkonfirmasi positif corona. Perempuan berusia 53 tahun itu dinyatakan meninggal dunia sekitar 11 Maret lalu. Perempuan itu menjadi kasus kematian pertama pasien corona di Indonesia.

Sementara itu, Retno menyebut ada sekitar 597 warga Indonesia positif corona di luar negeri sampai hari ini. Dari ratusan WNI positif Covid-19 itu 32 orang di antaranya telah meninggal dunia.

Sementara 182 orang lainnya dalam keadaan sehat dan 383 lainya masih dirawat. (rds/dea)CNN/red/HN

Facebook Comments

Tags: